Selasa, 16 Desember 2014

Fungsi Utama Manajemen

"POAC"
Fungsi Manajemen, Berkenan aspek Manajerial oleh Manjer ada banyak fungsi Manajemen namun yang utma bisa di simpulkan sebagai berikut...
"POAC"


  • P ( Planing/ Perencanaan ), Perencanaan merupakan fungsi yang paling penting untuk mencapai tujuan, Ada banyak hal yang perlu di rencanakan salah satunya yaitu : Sumber daya yang ada.

Ada 2 jenis perencanan
1. Perencanaan Strategis, Yaitu perencanaan yang berhubungan dengan kelangsungan hidup Organisasi, Keberadaan organisasi , dan Maju mundurnya organisasi. Hasil akhir yang di pakai sifatnya jangka panjang, yang membuat level Top Manager.
2. Perencanaan Taktis, Yaitu perencanaan oprasionalk perusahaan misal, Pemesanan, produksi bulanan, Perencanaan anggaran tahunan, Perencanaan penjualan mingguan, bulanan, Dll, yang membuat Manajer Oprasional.



  • O ( Organizing/ Pengorganisasian ), Pengorganisasian merupakan fungsi manajemen yang kegiatan-kegiatannya membagi pekerjaan, Mengelompokan pekerjaan, Mendelegasikan wewenang dan tanggung jawab.

Tujuan dari Pengorganisasian,
1. Agar setiap Individu mengetahui dengan jelas Tugas, Pekerjaan, dan Tanggung jawab.
2. Agar pekerjaan akan mudah dikerjakan karena di bagi-bagi.



  • A ( Actuating/ Pengarahan ), Yaitu fungsi Manajemen untuk menunjukan Pekerjaan dan Orang-orang agar terbina keharmonisannya.

Bentuk-bentuk kegiatannya meliputi :
1. Komunikasi
2. Pengarahan
3. Motivasi
4. Kepemimpinan



  • C ( Controling/ Pemgemdalian ), Adalah aktivitas untuk menemukan dan mengoreksi apakah ada pengimbangan-pengimbangan dari hasil yang telah dicapai dibandingkan dengan rencana yang ditetapkan.

Itu aja yang biisa di Share kalo ada kurang-kurang mohon dimaafkan... Thanks yang udah baca blog ini semoga bermnfaat.... Khun Khab^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar