Jumat, 26 Desember 2014

Penggunaan Sosial Media



Penggunaan Sosmed Dikalangan Anak-anak ???


Remaja Jadi Korban Penculikan Kenalan di Facebook

Penggunaan Sosmed ( Sosial Media ) itu sudah merambah dari berbagai generasi dari orang dewasa sampai anak-anak, Mungkin kalau yang menggunakan Sosmed orang dewasa orang itu bisa memilah mana yang positive dan negative untuk dirinya namun gimana kalau anak kecil yang menggunakan sosmed ??? Pada masa pertumbuhan bagi anak-anak menggunakan sosmed mungkin kurang baik, Mereka bisa dewasa sebelum waktunya jika seperti itu sangaat merugikan bagi dirinya sendiri. Buakan berarti anak-anak tidak boleh menggunakan sosmed tapi oramg tua wajib mengawasi apapun yang di lakukan sang anak di sosmed.

Salah satu kasus sosmed pada anak-anak adalah penculikan melalui Facebook, Sudah sering sekali kasus penculikan di sosmed terjadi dan kasus itu terulang terus menerus walaupun sudah banyak kasus yang di beritakan. Pastinya kejadian ini membuat para orang tua menjadi khawatir dengan anak-anaknya, Pada kasus ini para penculik menggukan berbagai macam modus, misal

Menjadi Penyalur Model
Para penculik berupura-pura menjadi penyalur model dan menjanjikan mendapat gaji yang besar sehingga para korban tergiur dengan penawaran sang penculik. Korban yang tertipu bisanya di perkosa lalu di bunuh untuk menghilangkan jejak, Bahkan ada juga korban yang menjadi korbasn perdagangan manusia.

Saling Jatuh Cinta
Pada kasus ini biasanya korbannya seorang wanita yang jatuh cinta dengan teman facebooknya. Modusnya sang penculik mengajak bertemu si korban, biasanya korban berbohong pada orang tau sehingg orang tua mengizinkan anaknya untuk pergi. Setelah si penculik san korban bertemu, si penculik meminta tebusan kepada orang tua.

Di atas itu beberapa kasus penculikan di Sosmed, Saya mau berbagi tips sederhana pertama untuk orang tau harus lebih mengawasi si anak dan harus lebih aktif mengajak ngobrol si anak agar si anak juga lebih mudah untuk curhat, Untuk para anak ( Remaja ) Harus lebih selektif memilih mana yang baik dan buruk untuk diri sendiri jangan sampai mengambil keputusan yang salah sehingga merugikan diri sendiri. Yang pasti kita harus lebih bijak menggunakan Sosmed.

Nahhh itu aja yang bisa saya bagi semoga bisa bermanfaat.. walaupun info yang saya berikan gak banyak, Thanks yang udah sempat'in baca blog ini.... Khun Khab^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar